Agen Mix Parlay

24 February 2018

Peluang Arsenal Kembali ke Liga Champion

Peluang Arsenal Kembali ke Liga Champion
By

Pada musim lalu, Arsenal harus menerima kenyataan bahwa tim asal London tersebut tidak berhasil mendapatkan posisi empat besar pada Liga Champion Eropa untuk pertama kali. Padahal mereka selalu berlangganan untuk mendapatkan posisi tersebut. Selain itu, mereka juga harus menerima kenyataan bahwa mereka juga harus berlaga pada Liga Europa kali ini.

 

Sebagai pelatih, Arsene Wenger tidak menginginkan anak asuhnya bertanding pada liga malam Jumat. Dengan begitu, ia melakukan pembelian mahal dari Lyon atas penyerang Alexandre Lacazette.

 

Namun kembali lagi, Arsenal masih tidak mendapatkan jalan yang mulus. Leg pertama melawan Leicester City mereka menangkan dengan keringat yang bercucuran. Pada dua laga selanjutnya, mereka harus malu karena kalah dari Stoke City dan Liverpool mempermalukan mereka di Anfield.

 

Liga Europa sendiri merupakan jalur Arsenal untuk bisa berlaga pada Liga Champion. Walaupun pada awal laga dengan FC Koln yang berhasil mendapatkan gol terlebih dahulu. Namun begitu, Meriam London berhasil membalikkan keadaan dengan tiga poin. Kemudian pada lima pertandingan, Wenger mulai memanfaatkan pemain lapis keduannya. Menjadi salah satu keputusan yang beresiko. Arsenal hanya bisa menang tipis dan seri dari Red Star Belgrade serta kalah dari Koln yang justru beradai di posisi bawah Bundesliga.

 

Saat ini, The Gunners berada pada posisi enam klasemen sementara dengan raihan poin 45 pada Liga Inggris. Sedangkan untuk Liga Europa sendiri mereka berhasil lolos pada babak penyisihan dan sedang menjalani babak 32 besar dan menghadapi lawan dari Swedia, Oestursunds. Leg pertama sudah mereka lakukan dengan kemengan Arsenal 3-0. Dan leg kedua juga sudah dilakukan pada dini pagi hari ini dengan kemenangan Arsenal.

 

Robert Pires sendiri lebih memberikan saran pada Wenger untuk bisa lebih fokus pada Liga Europa. Hal tersebut bercermin pada pertandingan melawan Manchester United musim lalu. Di mana United gagal melenggang menuju 4 besar. Namun saat lebih fokus pada Liga Europa justru mereka bisa masuk menuju Liga Champions musim kali ini dan berhasil mendapatkan juara liga ini. Namun melihat posisi Arsenal saat ini pada Liga Primer, Pires pesimis mereka bisa mendapatkan posisi 4 besar.

 

Namun Wenger tetap yakin jika anak asuhnya bisa kembali berlaga menuju Liga Champion hanya berbekal Liga Primer. Namun jika ditelisik sebenarnya, Arsenal tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menduduki posisi ke empat dan masih harus bertanding 11 laga lagi. Seangkan Arsenal masih harus berhadapan dengan dua lawan besar mereka, MU dan Manchester City.

 

Mungkin mereka bisa mendapatkan poin lebih saat melawan Huddersfield, Newcastle dan Brighton. Namun untuk Burnley, Southampton, dan Leicester merupakan lawan yang perlu diwaspadai. Hal apapun bisa terjadi pada Arsenal. Walaupun hasil bagus, tapi mereka juga harus fokus pada nilai dari lawan mereka.

 

Sedangkan jika melihat dari perkataan Pires, satu langkah lagi Arsenal sudah bisa berada pada babakn 16 besar. Mungkin mereka akan menghadapi lawan yang berat, seperti Atletico Madrid, RB Leipzig yang sudah melumpuhkan Napoli, AC Milan, Borussia Dortmund, Lyon dan Lyon. Satu lagi kekurangan mereka pada Liga Europa adalah tidak bisa menggunakan Pierre-Emerick Aubameyang yang mereka beli untuk menggantikan Alexis Sanchez.

 

Jika dilihat kemungkinan perkataan Pires lebih tepat. Terlebih lagi dengan permainan tidak konsisten mereka pada Liga Primer, Arsenal akan mustahil mendapatkan posisi empat besar. Di samping itu, ketidakhadiran Aubemeyang merupakan kerugian Arsenal. Membagi fokus juga bukan saran baik. Apabila mereka merasa tertekan pada liga lalu yang akhirnya tersingki dari Liga Europa, maka mereka mau tidak mau harus berlaga lagi pada Liga malam Jumat di musim depa