Agen Mix Parlay

13 April 2018

UEFA Akan Beri Sanksi Untuk Liverpool

UEFA Akan Beri Sanksi Untuk Liverpool
By

Penyerangan oleh suporter Liverpool terhadap Bus yang yang ditumpangi para pemain, staf dan pelatih Manchester City pada hari Rabu, sebelum laga perempat final Liga Champions berbuntut panjang, UEFA akan memberikan sanksi terhadap Liverpool.

 

Liverpool dituntut karena melanggar pasal 16 peraturan disiplin UEFA yang berhubungan dengan  prilaku suporter The Reds, yaitu tindakan perusakan, gangguan massa , penyalaan kembang api dan pelemparan benda-benda di dalam stadion. Dalam pasal 16 ini, Liverpool ikut bertanggung jawab terhadap keamanan di luar dan di dalam stadion baik sebelum, selama dan sesudah pertandingan.

 

UEFA akan melakukan sidang terhadap kasus ini pada 31 Mei 2018, yaitu lima hari setelah final Liga Champions, hal ini berarti sanksi yang di berikan oleh UEFA terhadap the Reds  akan berlaku untuk musim depan.

 

Dalam insiden penyerangan terhadap bus ini, tidak ada pihak Manchester City  yang terluka, namun dua orang polisi yang mengamanan area kejadian ikut terluka. Sementara itu pihak Kepolisian juga telah meminta semua rekaman kejadian dari siapa pun yang punya untuk kepentingan penyelidikan.

 

Pihak Liverpool sendiri telah mengeluarkan pernyataan sebelum kick off babak pertama di mulai “Kami meminta maaf tanpa ragu kepada Pep Guardiola, para pemain, staf, dan pejabatnya. Prioritas sekarang adalah untuk menetapkan fakta dan menawarkan  dukungan apa pun yang dibutuhkan oleh Manchester City.” Seperti yang di lansir BBC.

 

Pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool ini, semua gol tercipta pada babak pertama. Mohamed Salah membuka skor 1-0 lewat umpan Roberto Firminoke 12 pada menit, pada menit ke 21 giliran Chamberlain menggandakan skor menjadi 2-0 lewat umpan James Milner. Sadio Mane menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke 31 yang memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

 

Laga leg kedua perempat final di Etihad Stadium akan berlangsung pada 10 April waktu setempat, namun kedua tim akan  menjalani laga Liga Premier pada Sabtu, City akan menjamu Manchester United, dimana jika City berhasil memetik kemenangan maka sekaligus akan memastikan trophy Liga Premier musim ini. Sementara itu Liverpool akan menjalani derby Merseyside ke markas Everton